7 Aplikasi Edit Foto Smartphone Terbaik untuk Hasil Profesional

aplikasi edit foto di HP

Rekomendasi aplikasi edit foto smartphone terbaik yang paling cocok buat Anda. Foto Anda akan menjadi layaknya foto seorang profesional.

Media sosial saat ini menjadi salah satu media paling penting dalam hal branding dan marketing. Untuk itu, Anda perlu senjata agar dapat bersaing di sana. Senjatanya tentu adalah gambar dan video yang keren. Tak perlu mahal, bermodalkan aplikasi edit foto smartphone pun sudah cukup.

Smartphone memang semakin sophisticated saat ini. Hampir untuk semua kebutuhan terkait teknologi, ada solusinya via smartphone, begitu pun fotografi. Berikut adalah 7 aplikasi edit foto di HP yang bisa bikin foto Anda terlihat seperti hasil seorang pro.

Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto terbaik Android

Nama besar Adobe dalam dunia editing foto maupun video memang sudah sangat melegenda. Sejak zaman ramai aplikasi edit foto PC dulu, Adobe menjadi andalan para editor foto profesional. Beragam efek dengan kemudahan penerapan menjadi kunci difavoritkannya merek ini.

Untuk smartphone, Adobe Photoshop Express menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik Android 2020. Penobatan ini bukan tanpa alasan, tentu saja. Segala keunggulan aplikasi editing foto yang dulu ada di PC, berganti ke dalam genggaman Anda. Bahkan dalam versi yang lebih baik.

Adobe Photoshop Express mampu mengoreksi perspektif, menghilangkan noise, membuat efek blur ala bokeh, dan masih banyak lagi. Efek filter dan perbaikan instan bisa langsung diterapkan dalam sekejap. Belum lagi kemudahannya dalam membuat kolase dan berbagi via media sosial populer.

Deretan keunggulan Adobe Photoshop Express tersebut disempurnakan dengan fiturnya yang gratis digunakan. Tanpa iklan. Sama sekali. Alasan apa lagi? Itulah yang menjadikan aplikasi edit foto smartphone ini menjadi aplikasi edit foto terbaik 2020.

For Android/download/button
For IOS/download/button


Photo Lab Picture Editor

aplikasi edit fotografer android

Jika Anda mengetikkan kata “Photo Lab” dalam kolom pencarian aplikasi di Google Playstore, ada banyak aplikasi bernama sama yang muncul. Yang terbaik dari aplikasi edit foto smartphone tersebut adalah besutan dari Linerock Investments Ltd bernama Photo Lab Picture Editor.

Aplikasi ini sungguh sangat powerful, terutama dalam membuat foto-foto artistik dan kekinian. Beragam fitur effects, art styles, montages, dan collages membuat aplikasi edit foto kekinian ini menjadi andalan profesional.

Ingin efek cetak di pasir? Atau efek ukiran? Kartun? Gampang. Ada 900 efek lebih yang dapat Anda terapkan untuk menghasilkan foto ala selebgram. Coba sekali saja dijamin, langsung jatuh cinta dengan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini.

Sayangnya aplikasi edit foto smartphone ini memerlukan pembelian dalam aplikasi untuk dapat menggunakan seluruh fitur sesuka hati. Namun, kalaupun tidak mau membeli, Anda dapat menggunakannya dengan tambahan iklan, tentu saja.

For Android/download/button

[ads id="ads1"]
For IOS/download/button

PicsArt Photo Editor

aplikasi edit foto 2020

PicsArt sudah sejak lama menjadi andalan dalam dunia editing foto via smartphone. Ada lebih dari 700 juta unduhan dilakukan dengan jutaan foto setiap hari dibagikan melalui aplikasi ini.

PicsArt dapat dikatakan sebagai aplikasi edit foto 2020 terlengkap dengan begitu banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Mulai dari pembuatan layer, perubahan atribut gambar, penambahan tulisan, hingga penerapan efek yang memukau.

Barangkali yang paling disukai dari PicsArt adalah stikernya. Anda bebas memilih ribuan stiker yang sangat kreatif, lucu, menarik, dan engaging, untuk mengundang interaksi dengan follower Anda. Bahkan, Anda dapat bebas membuat stiker Anda sendiri untuk disematkan dalam gambar editing Anda.

Kelebihan-kelebihan PicsArt tersebut menjadikannya aplikasi edit foto smartphone paling dicari untuk keperluan marketing. Dan jika ia dapat diterapkan untuk marketing, ia dapat pula diterapkan untuk branding diri Anda.

For Android/download/button
For IOS/download/button

Pixlr

aplikasi edit foto kekinian ala selebgram

Sebelumnya, aplikasi edit foto smartphone ini bernama Pixlr Express. Agaknya, untuk semakin meningkatkan brandingnya, 123F Ltd sebagai developernya membuang kata Express. Menjadi Pixlr saja. Seperti sekarang.

Pixlr merupakan saingan Adobe Photoshop Express, masing-masing memiliki keunggulan tentunya. Ada lebih dari 2 juta kombinasi yang dapat dibuat dari penerapan efek, filter, dan overlay-nya.

Fitur Pixlr sangat lengkap. Mulai dari pengubahan exposure dan warna, filter dan efek, hingga penambahan elemen-elemen lain dalam foto. Overlay-nya pun sangat berguna. Terutama ketika ingin memberikan tone dalam area-area tertentu pada foto.

Dengan keunggulan tersebut, Pixlr sering digunakan sebagai aplikasi edit foto selebgram profesional. Apalagi setiap hari, melalui Pixlr Channel, ada ribuan inspirasi yang dibagikan oleh para selebgram profesional. Anda dapat mengamati, meniru, dan memodifikasi untuk ditayangkan di IG Anda sendiri.

Sayangnya, seperti halnya PicsArt, Pixlr belum menjadi aplikasi yang sepenuhnya gratis. Masih ada iklan. Kecuali Anda bersedia membayar per bulan untuk dapat menggunakan fitur dan tambahan efeknya dengan bebas.

For Android/download/button
For IOS/download/button

Snapseed

aplikasi edit foto terbaik di dunia

Google tak henti-hentinya memanjakan pelanggan dan pengguna melalui berbagai aplikasi besutannya. Snapseed memang dibesut oleh Google LLC yang bermarkas di Amphitheatre Parkway, Mountain View ini.

Seperti halnya beragam aplikasi besutannya, keunggulan Snapseed terletak pada kepraktisan dan kemudahannya. Anda hanya butuh beberapa kali tap saja untuk mendapatkan hasil foto yang Anda dambakan.

Fitur yang paling banyak disuka dari Snapseed adalah kemampuannya mengubah sudut gambar, memblur sebagian, dan menghilangkan noda dengan cepat. Ini membuat gambar buram bahkan dapat menjadi tajam dan berkualitas.

Jika suka dengan dunia editing, Anda dapat mengulik fitur advancenya dengan memasang overlay. Hasilnya bisa Anda simpan dalam bentuk RAW sehingga tidak akan merusak resolusi awal. Proses yang Anda lakukan juga dapat disimpan untuk diterapkan pada foto baru sehingga dapat menghemat waktu editing.

Sulit untuk menjelaskan semua fiturnya dalam tulisan yang singkat. Anda harus mencoba aplikasi edit foto smartphone ini sendiri. Jangan khawatir. Aplikasinya gratis. Tak iklan yang disematkan Google di aplikasi edit foto kekinian ini.

For Android/download/button

[ads id="ads2"]
For IOS/download/button

Vimage

aplikasi edit foto smartphone

Vimage bukanlah murni aplikasi edit foto, ia lebih tepat disebut aplikasi edit foto ke video singkat.

Aplikasi ini sangat disarankan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi edit foto selebgram.

Mengupload foto di Instagram memang menarik, tapi konten video sudah pasti lebih disukai daripada foto. Dalam hal ini, Vimage adalah yang terbaik.

Vimage membuat Anda mampu menambahkan efek dan animasi yang menarik pada foto Anda. Penambahannya bersifat overlay dengan luasan dan intensitas yang dapat diatur sesuka hati. Enaknya, semua itu dapat Anda lakukan dalam hitungan detik melalui 1-2 kali tap.

Jika Anda ingin eksis di Instagram, aplikasi ini akan membantu Anda menjadi selebgram profesional.

For Android/download/button
For IOS/download/button

Prisma

aplikasi edit foto kekinian ala selebgram

It’s not a photo, It’s a painting. Barangkali itu yang akan dikatakan oleh follower Anda ketika melihat hasil karya Anda dengan aplikasi ini.

Prisma sendiri memang menggolongkan aplikasinya sebagai photo to paint editor. Mereka bahkan mengklaim foto Anda akan nampak seolah digambar langsung oleh Picasso atau Salvador Dali. Dan klaim Prisma Labs, Inc itu bukanlah sebuah wacana belaka.

Ada ratusan style dengan art yang dirilis hampir setiap hari oleh Prisma. Hanya dengan beberapa tap saja, foto Anda dapat menjelma menjadi foto yang kaya seni dan warna. Tak salah Google pernah memasukkannya dalam rekomendasi editor dan diunduh hingga lebih dari 120 juta kali.

Nah, itu adalah aplikasi edit foto smartphone terbaik 2020. Yang mana yang Anda suka? Yang mana yang belum pernah Anda coba?

For Android/download/button
For IOS/download/button

0/Post a Comment/Comments