7 Apk Gratis Editing Video Terbaik Untuk Youtuber


apk edit video android
Bagi sebagian orang, mengedit video di smartphone adalah sebuah keterpaksaan karena kurangnya biaya. Yah mungkin kamu akan bertanya kenapa saya berkata demikian. Ada beberapa group facebook yang saya ikuti saat ini dan lumayan banyak youtuber yang hanya bermodalkan sebuah smartphone dalam membuat sebuah konten. Tapi ini membuktikan bahwa kita mau berusaha keras dalam membuat sebuah konten untuk dibagikan.

Mau curhat dikit ah, terserah mau baca curhatan hatiku atau tidak, ini blog saya jadi mau tulis apapun terserah saya. Pernah saya merasa sang pencipta itu tidak adil sama sekali. Mengapa ada anak yang terlahir dari kalangan orang kaya dan memiliki 'kesempatan' yang begitu besar sedangkan ada anak yang terlahir dari kalangan pas-pasan dan sedikit memiliki 'kesempatan'. Di mana letak keadilan sang pencipta sedangkan dikatakan sang pencipta itu maha adil. Saya mulai menyalahkan sang pencipta dengan keadaanku yang begitu rumit. Berfikir bahwa saya tidak pernah diberi 'Kesempatan'. Saya sesekali membaca buku agama di perpustakaan umum dan terkadang menonton ceramah. Tapi tidak menemukan jawaban pasti, hingga akhirnya saya menemukan sebuah buku yang mengubah pikiranku. Ternyata selama ini tuhan begitu adil kepada hambanya. Saya memiliki teman yang begitu baik kepadaku, ini adalah keadilan tuhan kepadaku, karena orang kaya belum tentu memiliki teman baik. Ternyata selama ini saya memiliki 'kesempatan' begitu banyak yang di berikan oleh sang pencipta, hanya saja saya tidak menyadarinya, Saya ambil contoh mungkin ialah pemikiran, dan ini adalah 'kesempatan' yang di berikan sang pencipta kepada hambanya. Kita berbicara bagaimana cara memanfaatkan akal sehat yang di berikan oleh sang pencipta, dan itu adalah keadilan karena setiap manusia memilikinya.

Sudah ah kalau curhat kelamaan kapan ke topik utamanya. Toh mungkin kalian tidak akan baca, ya kan?

Kembali ke topik. Banyak sekali aplikasi edit video di android/Ios yang bisa kita pakai, tergantung kebutuhan kita masing-masing. Ada aplikasi editing video yang dapat membuat sebuah animasi dan ada pula editing video yang hanya menyadiakan fitur sederhana.

Setiap youtuber pasti membutuhkan editing video yang dapat menunjan kebutuhan konten yang ingin dibuatnya, dari itu ada baiknya kita memilih editing video yang tepat bagi kita.

Saya ingin berbagi aplikasi edit video android yang mungkin sangat cocok untuk kamu, baik dari segi penggunaan maupun fitur yang tersedian di aplikasi tersebut.

1.  FilmoraGo


Aplikasi video editing satu ini sangat mudah untuk digunakan. Jika kamu biasa melakukan editing video di dekstop, mungkin kamu tidak asing lagi dengan wondershare filmora. Yah filmorago tidak jauh berbeda dengan filmora yang ada di dekstop. Seperti fitur menambahkan musik, menggabungkan foto dan video, menambahkan teks, menambahkan effect, memperlambar dan mempercepat beberapa gerakan dalam video, tidak ada batasan durasi video dan tools editing yang sangat membantu kita.

[ads id="ads1"]

Bagusnya lagi adalah aplikasi ini tanpa watermark sama sekali. Jadi bila kamu tidak suka ada watermark di dalam video kamu. aplikasi ini sangat cocok untuk kamu.

Harga : Gratis Atau Berbayar
Os : Android dan Ios
Rating : 4,3/5

2.Adobe Premiere Clip


Adobe Premiere Clip adalah versi mobile dari Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Clip sama seperti aplikasi video editing pada umumnya, kita bisa melakukan duplikasi klip, memotong beberapa video, menambahkan musik, menambahkan effect slowmition.

Setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan, sama halnya dengan adobe premiere clip. Bisa dikatakan aplikasi ini belum 100% mendukung keperluang edit video. Ada beberapa kelemahan Adobe premiere clip diantaranya mungkin kita tidak bisa menambahkan beberapa musik di dalam video(hanya mendukung satu musik), Tidak bisa menambahkan teks di dalam video, tidak bisa merekam suara. Tetapi video yang dihasilkan sangat bagus

Hatga : Gratis
Os : Android dan Ios
Rating : 3,5/5

3 KineMaster


KineMaster adalah aplikasi edit video yang sangat banyak digunakan dikalangan para youtuber menurutku. Yah karena beberapa orang yang saya tanya perihal apk apa yang mereka pakai dalam mengedit video, kebanyakan menjawab KineMaster. Mereka mengatakan fiturnya sangat lengkap.

Fitur yang tersedia di KineMaster diantaranya seperti menambahkan teks di dalam video, menambahkan musik, tema, dan berbagai tools editing untuk membantu membuat sebuah hasil yang maksimal.

Harga : Gratis atau Berbayar
Os : Android dan Ios
Rating : 4,5/5

4. VivaVideo


Aplikasi ini juga terkenal oleh kalangan para youtuber. utamanya slideshow. Aplikasi ini sangat sederhana namun sangat banyak peminaknya. VivaVideo menggunakan gaya pengeditan storyboard. Seperti memuat klip, memotong bagian video, kita juga dapat memasukkan teks, effect slowmotion dan fastmotion. dan masih banyak lagi.

Sayangnya untuk versi gratis akan ada watermark di dalam video kalian, jadi jika ingin menghapus watermarknya kalian harus menggunakan versi berbayar.

Harga : Gratis atau Berbayar
Os : Android dan Ios
Rating : 4.6/5

5. PowerDirector


PowerDirector menawarkan kemudahan dalam mengedit video dan memiliki banyak fitur yang berguna dalam membuat video menarik. Aplikasi ini sangat lengkap dari segi fitur maupun tools yang ada di dalam aplikasi ini.

[ads id="ads2"]

Tidak usah kuatir bila kamu masih meraba-raba edit video karena aplikasi ini sangat userfriendly deh pokoknya.

Harga : Gratis atau Berbayar
Os : Android
Rating : 4,6/5

6. VideoShow


Aplikasi ini juga sangat bagus bagi pemula dalam proses edit video. Yah bisa dibilang aplikasi ini terbilang sangat sederhana tapi sangat bagus dalam mengedit video. Fitur yang tersediapun sangat sudah menungjang para youtuber., Seperti menambahkan teks, menambahkan suara dubbing, memotong beberapa bagian video, menambahkan musik dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya.

Harga : Gratis atau Berbayar
Os : Android dan Ios
Rating : 4,6/5

7. ActionDirector


ActionDirector adalah salah satu aplikasi edit video populer saat ini. Dengan ActionDirector kita dapat melakukan memotong klip video, mengganti warna gambar, menambahkan teks, menambahkan suara, slow motion dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mendukung video 4k

Harga : Gratis atau Berbayar
Os : Android
Rating : 4,5/5

0/Post a Comment/Comments