7 Deretan Terbaik Game Mencari Barang Tersembunyi di PC

game mencari barang tersembunyi pc

Game Action, RPG, Sport? Ah, itu sudah biasa. Jelajah dunia penuh misteri dalam Tujuh Deretan Terbaik Game Mencari Barang Tersembunyi di PC! Gamer

Bermain game bergenre aksi, petualangan atau RPG memang mengasyikkan. Namun ketika Anda bosan dengan semua permainan di kategori tersebut, mungkin saatnya mencoba game genre baru. Hidden Object Games, atau biasa disebut game mencari benda tersembunyi. Untuk Anda yang penasaran, ini dia game mencari barang tersembunyi di PC.

Berkenalan dengan Hidden Object Games

Sesuai dengan namanya, game ini adalah tentang mencari barang-barang yang tersembunyi di layar. Pada umumnya, tugas kita sebagai pemain adalah mencari benda-benda yang telah ditentukan. Misalnya mencari payung, kacamata, gunting dan benda-benda lain. Kedengarannya sangat mudah sekali. Tapi percayalah, tidak semudah itu, Ferguso!

Pada saat bermain, layar kita akan dipenuhi dengan berbagai macam benda yang sangat random. Bayangkan sebuah ruangan yang sangat berantakan. Ada pedang nyangkut di langit-langit, sepatu kotor di atas kasur, buku berceceran di lantai, jendela yang pecah dan beberapa botol air  tumpah sehingga isinya yang warna-warni membasahi lantai.

Sekarang bayangkan Anda harus mencari sebuah garpu perak bernoda darah di ruangan tersebut. Sudah terbayang tingkat kesulitannya bukan? Namun demikian, mencoba game ini sebenarnya asyik. Permainan ini melatih ketajaman mata dan fokus. Penulis sendiri pernah memainkan beberapa judul dari genre ini. You know what? It’s fun!

Apakah Game Genre Ini Asyik Buat Dimainkan?

Di game ini Anda tidak akan menemui musuh yang harus dikalahkan secara fisik atau kejar-kejaran dengan penjahat. Namun sekali lagi, tugas Anda adalah mencari benda yang disembunyikan dalam ruangan berantakan. Mirip seperti mencari jarum dalam jerami. Mungkin saat ini Anda berpikir, “Apa asyiknya bermain game ini?”

Ketika Anda bisa menemukan satu benda, Anda akan merasakan sebuah kemajuan. Temukan benda yang lain, kemajuan lagi. Sampai akhirnya Anda menemukan semua benda yang diminta. Di sini otak Anda harus berkoordinasi dengan mata, menyisir ruangan yang diam, mencari pola, bentuk dan petunjuk bagai detektif.

Meskipun bisa dimainkan sendirian, game mencari barang tersembunyi ini paling enak dimainkan bersama kawan. Di mana Anda dan kawan Anda bisa bekerjasama mencari benda sehingga bisa menyelesaikan permainan dengan lebih cepat. Salah satu daya tarik lain dari game ini adalah harganya yang tidak mahal.

Apakah Anda mulai tertarik? Untuk Anda yang ingin mencoba tipe game ini, berikut kami hadirkan tujuh game mencari benda tersembunyi di PC.

7 Hidden Game Object Terbaik di Windows

Tujuh game ini kami kumpulkan dari berbagai sumber. Game-game ini kami masukkan dengan mempertimbangkan beberapa aspek berikut: Alur cerita, tingkat kesulitan, dan kualitas grafis. Sudah siap? Mari kita jelajahi Game hidden object terbaik!

1. Enigmatis: The Ghost of Maple Creek

game mencari benda tersembunyi

Jika Anda pernah bercita-cita menjadi detektif lalu memecahkan kasus kejahatan, ini adalah game yang pas. Enigmatis: The Ghost of Maple Creek berkisah tentang seorang penyelidik yang sedang memecahkan kasus orang hilang, dengan mengumpulkan berbagai barang bukti yang tersebar di tempat kejadian perkara.

[ads id="ads1"]

Enigmatis: The Ghost of Maple Creek adalah permainan mencari benda tersembunyi gratis. Dia dibuat oleh developer Artifex Mundi. Dia bisa Anda unduh dari Microsoft Store sekarang juga.

2. The Blacklist: Conspiracy

game mencari barang tersembunyi

Game ini diangkat dari serial TV berjudul Blacklist. The Blacklist: Conspiracy bercerita tentang tokoh-tokoh dalam serial TV tersebut yang berusaha memecahkan berbagai kasus misteri konspirasi besar.

Setelah puas mencari banyak item tersembunyi di TKP, Anda juga harus membawa bukti-bukti tersebut ke laboratorium FBI untuk penyelidikan dan analisa lebih lanjut. Uniknya, di game ini Anda juga diwajibkan menginterogasi tersangka dan saksi agar bisa menemukan informasi baru.

The Blacklist: Conspiracy sangat menyenangkan untuk dimainkan sebab tidak monoton. Karena memiliki judul conspiracy, maka siap-siap saja dengan alur cerita yang tidak bisa ditebak. Game ini di develop oleh Gameloft.

3. Criminal Case

game mencari benda tersembunyi bahasa inggris

Tidak suka cerita dan model permainan yang aneh-aneh? Mainkan saja Criminal Case. Game ini adalah game mencari benda tersembunyi bahasa inggris yang sangat basic. Plot nya standar. Yakni Anda berperan sebagai detektif yang sedang mengusut banyak kasus pembunuhan.

Criminal Case adalah salah satu game paling populer di Facebook. Jutaan orang memainkannya bahkan sampai hari ini. Anda bisa memainkannya secara gratis. Sayangnya, untuk bermain game ini, Anda harus senantiasa terhubung dengan Internet. Gimana, mau coba?

4. Mirrors of Albion

nama game mencari benda tersembunyi pc

Mirrors of Albion membawa kita kembali jauh ke negara Inggris zaman Victoria, atau zaman kuno. Apa yang akan Anda lakukan di sini? Seperti biasa, Anda akan ditugasi untuk mencari banyak benda tersembunyi. Proses pencarian ini dilakukan untuk memecahkan masalah kejahatan dan mengalahkan Queen of Hearts.

Awalnya, Anda akan menjalani level tutorial agar terbiasa dengan cara bermain game ini. Sebagai pemain, Anda akan berpetualang melintasi banyak tempat di kota London. Semakin jauh Anda bermain, semakin banyak pula tempat-tempat yang bisa diselidiki. Game Mirrors of Albion bisa dimainkan dengan gratis di laptop atau PC Anda.

5. Paranormal Agency

game mencari benda tersembunyi untuk pc

Suka yang berbau supranatural? Meski hantu itu hanya fiktif, namun tema ini diangkat dengan baik oleh developer G5 entertainment dalam video game nya, Paranormal Agency. Dimana Anda adalah paranormal yang dapat melihat hantu. Kemampuan melihat makhluk halus ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan benda-benda tersembunyi dan memecahkan kasus.

Game Paranormal Agency ini cukup bagus untuk dicoba sendiri atau bersama teman. Anda juga bisa memainkan game ini tanpa membayar sepeserpun.

6. The Mystery of the Crystal Portal

hidden object games for pc

Di dalam game The Mystery of the Crystal Portal, Anda berperan sebagai jurnalis bernama Nicole Rankwise. Sang jurnalis sedang memecahkan misteri di sebuah portal kristal, dengan tujuan untuk mencari ayahnya yang menghilang. Game ini didevelop oleh Artogon Games serta dirilis oleh G5 Entertainment.

7. Deadly Puzzles: Toymaker

game mencari benda tersembunyi

Game yang dikembangkan oleh developer Artifex Mundi ini agak berbeda dari yang lain. Perbedaannya ada di pilihan kesulitan. Meski mengusung konsep yang hampir sama, game Deadly Puzzles: Toy Maker mewajibkan Anda untuk memilih tingkat kesulitan casual (mudah) atau expert (sulit).

[ads id="ads2"]

Pada tingkat kesulitan Casual, Anda bisa mengklik sembarang item dan berharap bahwa pilihan Anda benar. Namun di mode Expert, Anda akan dibatasi oleh jumlah klik. Artinya, bila seenaknya sendiri klik sana klik sini, Anda akan mendapat penalti dengan sebuah Game Over.

Deadly Puzzles: Toy Maker mengisahkan tentang perburuan pembunuh yang dikenal dengan sebutan Toymaker. Anda akan mencari berbagai macam barang bukti dan memecahkan puzzle yang semakin mendekatkan pada sang tersangka utama.

Itu tadi 7 game mencari barang tersembunyi di PC. Beberapa bisa diunduh secara gratis, ada juga yang berbayar. Fokuskan mata dan siapkan cemilan bernutrisi. Karena meskipun sederhana, game ini akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri!

2/Post a Comment/Comments

  1. Full IDM Tools Free Latest Reviews & Details Soft Links Version Here

    BalasHapus
  2. Software PC Tools Latest (Full Version)A Platform for solution about PC Software Like Windows, Mac Apps, Android apks, asking for license key

    BalasHapus

Posting Komentar