10 Game MMORPG Offline PC Terbaik yang Bisa Dimainkan Sekarang

Adakah Game MMORPG Offline PC terbaik yang bisa Anda mainkan sekarang? Artikel ini agak berbeda dari yang Anda biasa temukan di internet. Siap terkejut ya!

Kalau Anda adalah tipe orang yang suka bersosialisasi dalam dunia game namun tidak bisa selalu terkoneksi dengan jaringan internet, daftar ini cocok untuk dicoba. Daftar yang memuat 10 Game MMORPG Offline PC terbaik ini kami kumpulkan dari berbagai sumber. Di dalam daftar ini ada game yang lama maupun yang baru.

MMORPG Offline?

Mungkin Anda bertanya-tanya. Adakah game MMORPG offline? Jawabannya, ada. MMORPG, atau kepanjangan dari Massively Multiplayer Online - Role Playing Game adalah permainan RPG yang dirancang khusus untuk dimainkan banyak orang. Di dalamnya Anda bisa bertemu dengan pemain lain. Anda bisa saling berinteraksi sampai saling serang.

Para developer bersungguh-sungguh menyuguhkan pengalaman bermain bersama kawan-kawan, berjuang melawan musuh dan melewati berbagai rintangan. Salah satu pioneer game tipe ini di Indonesia adalah Ragnarok Online yang pernah booming di Indonesia awal tahun 2000-an sebagai game MMORPG terbaik kala itu.

Kabar Buruk Untuk Anda….

MMORPG Offline. Adakah game yang semacam itu? Sayang sekali jawabannya tidak ada. MMO adalah tentang bermain dengan orang lain dari berbagai tempat. Tanpa terhubung dengan internet, sepertinya mustahil Anda bisa memainkan MMO, KECUALI game tersebut telah dimodifikasi untuk bisa bermain secara offline.

Dulu, ketika Ragnarok Online menjamur, beberapa game centre di kota-kota kecil menyediakan game Ragnarok Offline. Ini dilakukan karena jaringan internet di kota kecil belum secepat sekarang. Sehingga tidak memungkinkan untuk bermain online secara terus menerus.

Sehingga orang-orang memodifikasi game tersebut sehingga bisa dimainkan offline dari internet, namun tetap terhubung dengan komputer lain di game centre tersebut.Ya, mirip dengan LAN party lah. Tapi kita tahu bahwa memodifikasi konten game tanpa izin dari developer berarti tindakan kejahatan. Dan kami tidak mendukung kegiatan semacam ini.

Tapi bila Anda menginginkan game yang mirip dengan MMORPG, di mana Anda bisa bertemu dengan banyak orang (NPC), tumbuh (grinding) dan menjalani petualangan untuk menyelamatkan dunia, ada banyak sekali game semacam itu.

10 Game ‘mirip’ MMORPG Offline yang Asik Buat Dimainkan

Sekali lagi, daftar ini berisi quasi-MMORPG. Maksudnya meskipun bukan MMORPG, namun game-game ini menghadirkan pengalaman seperti memainkan MMO. Dan tentu saja bisa dimainkan secara offline. Judul-judul di bawah ini juga sudah tersedia di Steam, jadi bisa Anda miliki sekarang.

1. Final Fantasy XII: Zodiac Age

download game mmorpg pc offline

Final Fantasy XII: Zodiac Age adalah remake dari FF XII di konsol PS2. Apakah dia bisa dimainkan secara offline? Bisa. Apakah dia MMORPG? Tidak. Namun kami jamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika bermain game MMORPG online terbaik namun secara offline.

Petualangan yang menyenangkan, sistem yang mirip MMO, cerita yang dewasa menjadikan game ini layak Anda mainkan. Final Fantasy XII: Zodiac Age versi PC sudah lama rilis di steam. Beli sekarang atau menunggu diskon? Anda yang menentukan!

2. Sword Art Online: Hollow Realization

game mmorpg pc offline terbaik

Bila Anda adalah penggemar anime Sword Art Online, pasti sudah tahu game ini tentang apa. Iya, game ini mengisahkan tentang Kirito, salah satu anak muda yang terjebak di dalam sebuah MMO. Bersama 10.000 orang yang sama-sama terjebak di dalamnya, mereka mencari jalan keluar dengan bertarung melawan musuh.

[ads id="ads1"]
Bermain game ini, Anda akan merasa benar-benar seperti main MMO. Hanya saja tanpa ada orang lain. Meski demikian, Sword Art Online: Hollow Realization memiliki fitur online juga lho. Game ini tersedia di Steam.

3. CrossCode

game mmorpg pc offline

Mirip dengan judul game di atas, Cross Code adalah game di dalam game. Bisa dikatakan bahwa game ini adalah perpaduan dari MMO lawas dengan RPG aksi, mirip serial Secret of Mana. Tampilan grafisnya yang vintage, cocok buat Anda yang suka game retro, seperti di konsol Super Nintendo.

Tapi jangan tertipu dengan kualitas gambar. Cross code memiliki gameplay yang apik dan kisah menarik (dan lucu!). Game indie buatan Radical Fish Games ini mendapatkan rating 9.0 di Steam. Oh iya, selain di PC, Cross Code juga hadir di Nintendo Switch.

4. .hack//G.U. Last Recode

game mmorpg pc offline ringan

Game ini adalah remaster dari .hack//G.U. di konsol PS2. Format permainan yang sama, kisah yang sama dan grafis yang sedikit di upgrade. Mungkin game ini terdengar sudah kadaluarsa. Tapi Last Recode menggabungkan ketiga serial .hack//G.U. yang ada di PS2. Jadi beli satu dapat tiga!

5. Sword Art Online: Fatal Bullet

download game mmorpg pc offline

Sword Art Online dengan senjata api. Begitulah kira-kira deskripsi dari game ini. Anda suka Sword Art Online? Kalau iya, kemungkinan Anda juga suka game ini. Sebab semuanya hampir sama. Hanya settingnya saja yang berbeda. Di sini, semua karakter terjebak di dalam game berjudul Gun Gale Online.

6. Kingdoms of Amalur: Reckoning

game mmorpg pc offline terbaik

Siapa gamer yang tak kenal dengan World of Warcraft (WoW)? Kalau di WoW setiap pemain diwajibkan untuk membayar biaya langganan, di Kingdoms of Amalur: Reckoning, ini kita tidak perlu membayar biaya langganan. Dan tentu saja bisa dimainkan secara offline.

Sejarahnya, Kingdoms of Amalur: Reckoning ini awalnya didesain untuk menjadi MMO betulan. Namun di tengah jalan, Ia menjadi game offline. Oleh karena itu, permainan di dalamnya sangat terasa MMO banget. Game ini juga memiliki kisah yang sangat dalam. Cocok buat Anda yang suka mengikuti kisah-kisah yang seru.

7. Xenoblade Chronicles 2

game mmorpg pc offline

Sebenarnya, pendahulu game inilah yang lebih mirip MMO. Yakni Xenoblade Chronicles X. namun karena dia kurang laku, sehingga tidak dirilis di PC. Sekuelnya, Xenoblade Chronicles 2 bisa Anda beli dari Steam. Yang kurang MMO mungkin ada di combat nya. Tapi di luar combat, game ini mirip MMO.

[ads id="ads2"]

8. The Elder Scrolls V: Skyrim

game mmorpg pc offline ringan

Serial The Elder Scrolls ini seperti seorang simbah dalam dunia game. Begitu disegani. Setiap rilisnya begitu dinanti. Termasuk Skyrim. Meski game ini bukan MMO, tapi dia memiliki semua aspek yang ada dalam MMO. Grinding, NPC, side quest, companion, open world? Semuanya ada. Siapkan diri Anda untuk membasmi naga dan teriakkan FUS RO DAH!

9. Dragon Age: Inquisition

download game mmorpg pc offline

Satu lagi game yang MMO banget di daftar ini. Dragon Age: Inquisition adalah game open world yang merupakan sekuel ketiga dari serial Dragon Age 2. Tak banyak yang bisa dikisahkan di sini, karena ya… mirip-mirip dengan yang lain. Kalau PC kamu kurang gahar, kamu bisa memainkan Dragon Age: Origin yang nggak kalah menariknya.

10. Dragon’s Dogma: Dark Arisen

game mmorpg pc offline terbaik

Dragon’s Dogma: Dark Arisen adalah perilisan ulang dari game Dragon’s Dogma. Game ini adalah perkawinan dari Dark Souls dan Monster Hunter. Ada banyak cita rasa MMO di dalam game RPG ini. Jadi sudah kebayang ya, seperti apa gameplay nya.

Kesimpulan
Banyak website lokal yang menampilkan list game MMORPG Offline. Tap setelah kami telusuri, ternyata game tersebut adalah MMO standar, yang mestinya online. Bisa dibuat offline, tapi ini berarti Anda harus mengutak-atik konten game nya.

Kalau Anda mencari Game MMORPG Offline PC terbaik, dengan sangat berat hati kami katakan bahwa itu tidak ada. MMO adalah MMO. It’s meant to be played online. Bermain bersama kawan adalah perasaan yang ingin diwujudkan oleh para developer. Daftar di atas berisi judul game yang mirip MMO namun bisa offline dan sangat asik untuk dimainkan.

0/Post a Comment/Comments