7 Aplikasi Desain Baju PC Paling Populer di Dunia

Aplikasi desain baju PC

Temukan 7 aplikasi desain baju PC paling populer dengan hasil WOW! Simak alasan kenapa Anda harus menggunakannya. Apa saja kelebihan masing-masing?


Aplikasi desain baju PC makin banyak dipelajari oleh generasi millenial. Bertumbuhnya ekosistem e-commerce membuka potensi bisnis produk custom, terutama fashion (baju, kemeja, dll). Generasi millenial yang sering kadang tidak terlalu suka kerja kantoran, melirik bisnis ini sebagai salah satu jalan keluar.


Bukan asal bicara. Pernah dengar kisah pengusaha yang mampu menghasilkan lebih dari 100.000 US$ hanya dengan menjual 1 produk kaos desain custom? Buat Anda yang tertarik, ini 7 aplikasi desain baju PC terbaik 2020.


Corel Draw

aplikasi desain baju kemeja PC
Nama legendaris Corel memang tidak dapat dilupakan dari dunia animasi dan editing vektor. Apalagi Corel Draw kini sudah sampai versi X7, selalu ada saja update tiap tahunnya.


Aslinya, aplikasi Corel Draw bukan khusus untuk aplikasi desain baju kemeja PC saja. Penggunaan Corel Draw justru sangat luas untuk mendesain logo, gambar vektor, banner, stempel, dan banyak lagi. Desain baju termasuk, tentu saja.

[ads id="ads1"]
Banyak sekali kelebihan dari software Corel Draw ini, khususnya dalam hal desain. Hanya saja, fitur-fiturnya mungkin butuh dipelajari sebelum Anda dapat mahir memanfaatkannya bagi proyek-proyek Anda.


Saat ini, ada banyak file RAW yang dapat didownload langsung dari internet dan bisa diedit tanpa harus membuat dari awal. Dengan cara ini, Anda dapat langsung menerapkan desain Anda ke dalam model baju yang Anda inginkan.


Jadi, jika Anda ingin download aplikasi desain kaos distro PC, sangat disarankan untuk menempatkan aplikasi ini dalam urutan pertama.


InkScape

aplikasi desain baju offline PC gratis
Seperti halnya Corel Draw, nama InkScape pun sudah menjadi legenda tersendiri dalam dunia  editing dan desain. Antar muka keduanya tidak jauh berbeda, begitu juga dengan fitur dan fungsinya.


Kelebihan dari  InkScape adalah aplikasi desain baju offline PC gratis ini dapat berjalan di berbagai platform. Mulai dari Mac OS, Windows, hingga Linux Ubuntu atau derivat lainnya. Kompatibilitas ini menjadikan Anda tidak perlu khawatir jika akan memindah desain atau mengerjakan proyek desain secara cloud.


Sama seperti Corel, InkScape juga bukan aplikasi editing khusus untuk baju atau kaos. Ia dapat digunakan untuk mendesain berbagai bentuk visual. Fitur layer dan cropping, dan offsetnya memungkinkan Anda mendesain sesuka hati.


Untuk mendesain baju, tak perlu menggambar dari awal sama sekali. Anda dapat langsung mengunduh desain baju polosan (kosong) yang sudah banyak tersedia di internet. Kemudian, tinggal menyematkan desain karya Anda di polosan tersebut.


Jadi, jika Anda ingin download aplikasi desain baju bola PC, misalnya, ini adalah aplikasi yang tepat untuk Anda.


Adobe Illustrator

download aplikasi desain baju bola PC
Aplikasi ini merupakan saingan abadi Corel sejak lama sekali. Mungkin sejak desain visual dengan komputer mulai populer. Perusahaan induk sebenarnya sudah jadi 1 grup. Namun, kedua aplikasi tetap dipertahankan. Soalnya, masing-masing sudah memiliki basis pengguna yang akrab dengan ekosistem mereka.


Dalam dunia editing image, Adobe Photoshop menjadi favorit. Di dunia editing desain (vektor), Adobe Illustrator tak kalah favoritnya. Fiturnya lengkap dan dapat digunakan dengan mudah melalui shortcut-shortcut sederhana.


Memang perlu beberapa waktu untuk terbiasa. Namun, begitu Anda sudah menguasai, desain sebagus dan serumit apapun, dapat Anda buat dalam waktu  yang singkat.


Adobe Illustrator memiliki banyak pengguna yang rela berbagi desain mereka. Free. Gratis. Anda dapat mengunduhnya dari internet dan melengkapinya dengan desain Anda.


Sayangnya, Adobe Illustrator bukan aplikasi desain gratis. Anda dapat mencobanya selama jangka waktu tertentu tanpa biaya. Tapi untuk menggunakannya lebih lama, Anda perlu membayar biaya lisensinya. Menimbangs segala keunggulannya, tentu sepadan dengan biaya lisensi Adobe Illustrator ini.


Graffix Pro Studio Software

cara desain baju
Ingin langsung berbisnis baju custom tanpa harus belajar desain yang rumit dan butuh waktu? Graffix Pro Studio Software jawabannya.


Meski menyematkan nama “Pro”, penggunaan software ini sangatlah simpel. Template kaos atau baju sudah tersedia, Anda hanya tinggal menambahkan desain yang Anda suka.


Bingung cara buat logo atau desainnya? Tak masalah. Ada ratusan artworks dalam library yang dapat Anda sematkan dan kombinasikan untuk membuat desain kesukaan Anda. Ditambah dengan font yang menarik, Anda dapat menghasilkan jutaan kombinasi desain yang Anda inginkan.


Ada versi gratis dan berbayarnya untuk aplikasi ini. Fiturnya tak jauh berbeda, hanya dukungan images, artworks library, dan garment templates-nya lebih lengkap dan berkelas.


Dengan Graffix Pro Studio Software, tidak perlu belajar cara desain baju untuk membuat desain baju dengan komputer yang keren.


Flash T-Shirt Design Software

desain baju dengan komputer
Seperti namanya, aplikasi ini akan membuat Anda mampu membuat desain baju lewat PC secara flash. Kilat.


Bukan Bualan. Developernya sendiri, Products Designer, yang mengklaim bahwa pengguna tak kan butuh waktu lama untuk dapat membuat desain. Dengan grafis antarmuka pengguna yang mudah, hal ini dapat terwujud tanpa susah payah.

[ads id="ads2"]
Ada banyak template baju yang tersedia, dari lengan panjang, lengan pendek, kaos kerah, T-shirt, dan banyak lagi. Masing-masing memiliki view dari depan, belakang, dan samping. Ini sangat memudahkan ketika Anda membuat product image untuk bisnis.


Library-nya menyediakan symbol yang beraneka ragam. Begitu pula koleksi teks atau font-nya. Anda hanya tinggal menarik-lepas symbol dan teks tersebut untuk dimodifikasi ke dalam template yang tersedia.


Sayangnya, aplikasi desain baju PC ini berupa shareware. Ada batasan ketika Anda ingin menggunakan fiturnya. Jika ingin lebih bebas, Anda perlu membayar lisensi terlebih dahulu kepada pengembang software-nya.


Free T-Shirt Maker

Aplikasi desain baju PC
Kata “Free” pada aplikasi tersebut bukan isapan jempol lho. Aplikasi desain baju PC ini gratisnya memang tanpa syarat. Hasil desain karya Anda pun tidak lantas mengandung watermark atau gimana. Benar-benar gratis.


Meski gratis, fitur yang disediakan software ini bukan kaleng-kaleng. Ada template kaos dengan beragam warna yang sudah disediakan. Ada pula desain dan teks yang dapat ditambahkan. Desainnya bahkan dapat dilengkapi dengan fitur shadow dan border. Jadi bisa dibuat glowing agar semakin eye catching.


Sayangnya, karena memang gratis, jadi ada keterbatasan, tentu saja. Contohnya, warna baju tidak dapat diganti, meski ada 10 warna yang dapat dipilih. Desain simbolnya pun tak terlalu banyak.


Ya kalau untuk ukuran gratis dan cepat, aplikasi desain baju PC ini masih layak digunakan.


Situs Edit Baju Online


Saat ini, sudah banyak aplikasi desain baju online yang dapat Anda gunakan. Biasanya, aplikasi ini merupakan built in yang disediakan oleh situs yang menjual kaos custom. Jadi setelah Anda desain baju sesuka Anda, Anda dapat langsung memesan dan mengirimkannya.


Aplikasi desain baju PC online yang populer digunakan oleh banyak orang antara lain Tees, Customink, atau Ciptaloka.


Situs-situs tersebut berasal dari Indonesia. Jadi, misalnya Anda ingin membuka dropship kaos custom, Anda dapat menggunakan jasa mereka. Anda tinggal desain, mereka yang cetak dan kirim.


Nah, itulah 7 aplikasi desain baju PC paling populer dengan hasil yang memuaskan. Tertarik untuk mencoba?

0/Post a Comment/Comments