8 Daftar Game Zombie PC Terbaik dan Paling Menakutkan

Apa saja game zombie PC terbaik yang paling seru untuk dimainkan? Temukan rekomendasinya di artikel ini.

Berkejaran dengan mayat hidup yang penuh nafsu ingin menggigit tentu saja bukan kegiatan yang menyenangkan. Namun dalam games, tema  zombie justru adalah salah satu genre yang asyik dimainkan. Nah khusus untuk anda penggemar game zombie, berikut daftar game zombie PC terbaik yang bisa anda mainkan, baik secara online maupun offline.

Game Zombie PC Terbaik Paling Seru Untuk Dimainkan

Secara umum, games zombie adalah mengeksplorasi kemampuan gamer untuk bertahan hidup atau survival dari intimidasi para zombie. Seperti games lainnya, game zombie juga tersedia dalam versi offline maupun online. Dan berdasarkan basis platform-nya sendiri, games ini juga umumnya terbagi dalam dua jenis, yakni yang berbasis PC atau Personal Computer, dan yang berbasis android atau smartphone.

Dibandingkan di android, bermain game zombie PC offline dan online tentu lebih puas. Hal ini terutama karena tampilan visual yang sudah pasti jauh lebih besar dari android. Nah sekarang, kira-kira apa saja games PC bertema zombie yang paling recommended untuk dimainkan? Berikut rekomendasi terbaiknya untuk anda.

Resident Evil

zombie games pc

Dapat dikatakan bahwa Resident Evil adalah game horror dan teror zombie terbaik yang menggunakan platform PC. Seperti filmnya sendiri yang seru, Resident Evil games version juga sangat menantang dan menarik untuk dimainkan. Jika dalam film anda menyaksikan Milla Jovovich yang berjibaku melawan serangan zombie, maka dalam game, andalah yang akan diteror oleh makhluk mengerikan itu.
[ads id="ads1"]
Sebagai games horror zombie paling populer, Resident Evil hampir direkomendasikan sepanjang tahun sebagai game survival zombie PC yang paling sering dimainkan. Kemampuan bertahan hidup, bertarung, mengasah kreativitas memecahkan teka-teki untuk keluar dari kepungan zombie akan menjadi adegan yang sangat seru sepanjang permainan.

Resident Evil 2 Remake

best zombie games pc

Versi remake dari game Resident Evil ini akan menampilkan berbagai setting dan skenario yang lebih seru untuk dimainkan. Jika dalam Resident Evil versi pertama para zombie sudah sangat mengerikan, maka pada versi remake ini mereka juga sangat sulit dikalahkan.

Untuk membunuh satu orang mayat hidup, anda tidak bisa hanya dengan mengandalkan satu tembakan saja. Dibutuhkan  beberapa tembakan tepat sasaran untuk melumpuhkan mereka. Berbagai pembaruan dalam versi remake ini membuat game Resident Evil 2 Remake lebih sulit, sekaligus juga lebih seru saat dimainkan.

World War Z

download game zombie offline pc

Terjual lebih dari dua juta kopi sejak pertama kali dirilis, World War Z adalah salah satu game zombie terbaik yang pernah dibuat. Seperti halnya dalam Resident Evil Remake dimana para zombie demikian tangguh dan susah dikalahkan, maka World War Z juga menyajikan pasukan mayat hidup yang membutuhkan rentetan tembakan berat supaya bisa dilumpuhkan.

Hingga saat ini World War Z masih bertahan sebagai game zombie offline terbaik menurut berbagai reviewer game PC. Selain menyajikan skenario permainan yang menarik,  World War Z juga menampilkan konsep-konsep yang sangat dinamis sepanjang permainan.

Dying Light

zombie pc game

Meskipun dianggap sebagai game zombie dengan konsep utamanya meniru game-game sejenis lainnya, namun Dying Light tetap mendapat tempat untuk direkomendasikan karena keistimewaannya. Unsur paling utama yang membuat game Dying Light ini paling layak direkomendasikan adalah skenario petualangan eksploratif yang kemudian menjadi konsep utama cerita.

Sementara untuk adegan parkour dan free running, game ini hampir dapat dikatakan meniru sepenuhnya dari game Mirror Edge. Namun menariknya, meskipun Dying Light nampaknya merupakan kombinasi antara game-game zombie populer lainnya, namun game ini hanya mengambil adegan terbaik game-game itu dan meramunya menjadi lebih menegangkan.

The Walking Dead

pc zombie survival games

Sebagai salah satu serial bertema zombie yang cukup sukses, The Walking Dead tentu saja memunculkan banyak ekspektasi pada aplikasi gamenya. Dan nampaknya hal tersebut dibaca pula dengan baik oleh produser game ini, sehingga game The Walking Dead masuk dalam salah satu game PC terbaik untuk dimainkan.

Seperti filmnya sendiri, konflik yang terjadi dalam games ini tidak hanya tentang pertarungan antara manusia dan zombie. Namun secara lebih luas konflik yang terjadi juga bisa antara sesama pemain. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, The Walking Dead cukup ideal untuk dijadikan sebagai game zombie pilihan pengisi waktu luang.

Leaf 4 Dead 2

zombie games pc

Game zombie selanjutnya yang menarik dan recomended untuk dimainkan adalah Leaf 4 Dead 2. Untuk umur, game satu ini setidaknya sudah menjadi pilihan di barisan games zombie PC sejak sembilan tahun lalu. Karena beragam fitur konsep permainannya yang menarik, Leaf 4 Dead masih sangat menarik untuk dimainkan oleh para games penyuka berburu zombie.
[ads id="ads2"]
Tidak banyak game bertema zombie yang bisa bertahan hingga hampir satu dekade. Kemampuan Leaf 4 Dead 2 yang masih terus eksis menjadi pilihan gamer hingga sekarang tentu adalah sebuah keunggulan. Dan keunggulan game satu ini yang paling sering dijadikan pilihan adalah konsep global genocide yang benar-benar menegangkan untuk dimainkan.

Call of Duty Black Ops 4

best zombie games pc

Ada tiga lokasi (map) yang menjadi tempat pertempuran melawan zombie dalam Call of Duty Black Ops 4 ini. Meskipun bukan games dengan khusus berperang melawan kawanan mayat hidup, namun tiga map inilah yang membuat Call of Duty layak dimasukkan dalam daftar game zombie versi PC terbaik untuk dimainkan.

Tiga lokasi yang menjadi arena berperang melawan gerombolan mayat hidup tersebut, adalah Penjara Alcatraz, Gladiator Arena Romawi, dan di RMS Titanic. Ketiga lokasi ini akan menawarkan petualangan penuh risiko dengan berbagai rahasia yang menantang untuk dipecahkan. Selain berjibaku melawan zombie-zombie terkuat, anda juga akan memiliki kesempatan untuk memperoleh senjata terbaik di lokasi pertempuran berlangsung.

Project Zomboid

download game zombie offline pc

Dibandingkan dengan game-game zombie lainnya, Project Zomboid adalah game zombie yang paling banyak menggunakan kombinasi kemampuan bertarung dan manajerial. Dalam game ini, anda tidak hanya harus kuat dan tangguh saat bertemu dengan zombie. Namun di waktu yang sama, gamer juga dituntut untuk mampu mengelola sebuah markas berupa pedesaan dan unsur-unsur pendukung di dalamnya.

Dengan kombinasi yang harmonis antara kemampuan manajerial dan kemampuan bertarung, Project Zomboid adalah salah satu game strategi zombie yang paling direkomendasikan. Bahkan tahun lalu, game ini masuk dalam list game zombie terbaik 2020 untuk kategori strategi. Jadi memainkannya tentu akan sangat seru dan menyenangkan.

Pilih yang mana?

Setelah melihat delapan game tema zombie di atas, sekarang game mana yang akan anda pilih untuk dimainkan? Resident Evil, Call of Duty, Walking Death atau yang lainnya. Bermain game zombie bukan hanya tentang membunuh para zombie dan menghentikan invasi mereka yang sangat berbahaya, namun juga tentang bertahan hidup dan mengatur strategi.

Anda bisa memilih salah satu dari daftar game zombie PC terbaik yang sudah diulas di atas untuk sekedar mengisi waktu luang atau pun untuk menguji ketangguhan melawan zombie. Mungkin memang benar bahwa bagi beberapa orang game zombie adalah permainan yang sadis sekaligus mengerikan, namun jangan lupa, games jenis ini juga sangat seru dimainkan. Ayo dicoba!

0/Post a Comment/Comments