Cara Menggabungkan File PDF Offline di PC 2020

Cara menggabungkan file pdf menjadi 1 halaman di pc

Terkadang Penggabungan file pdf sangat diperlukan demi mempercepat pengecekan dokumen. Secara orang pasti rada malas membuka satu-satu berkas yang akan diperiksa. Hmm biasanya pihak HR nih yang kelakuannya kayak gini.

Bukan tanpa alasan kenapa file jenis ini banyak dipilih, itu karena isi dari file pdf tidak akan berubah meskipun di buka di berbagai versi aplikasi. Mungkin kamu pernah mengalaminya kan, waktu kamu menyusun/mengetik berkas di microsoft word 2007 lalu membukanya di word 2013 tiba-tiba susunan gambar,teks,table, etc berantakan, namun berkas pdf tidak demikian. Selain itu, banyak software yang dapat membuka pdf, bahkan browser dapat melakukannya.

Ada banyak software yang dapat membantu kita dalam menggabungkan file PDF. Namun di sini kami merekomendasikan Pdfcreator dan NitroPdf.

Cara Menggabungkan PDF menggunakan PdfCreator

Jika hanya ingin melakukan penggabungan, pemisahan, mengecilkan ukuran file, dll (Kecuali pengeditan). Kamu cukup menggunakan aplikasi ini, karena ukurannya hanya 26MB tetapi banyak tools yang bermanfaat, dan gratis tentunya. Berikut caranya :

1. Unduh dan install Pdf24 Creator.

[ads id="ads1"]

2. Jalankan Aplikasi Pdf24.

3. Pilih PDF Creator.

cara menggabungkan file pdf dengan adobe reader

4. Klik icon tutorial cara menggabungkan file pdf > From File > Kemudian masukkan semua berkas yang ingin disatukan, atau bisa menggunakan Drag and drop agar lebih cepat.

cara menggabungkan 2 halaman pdf menjadi 1 halaman

Jika susunannya tidak sesuai dengan yang diinginkan, silahkan klik icon panah atas atau bawah untuk menggeser posisi.

5. Klik icon tutorial cara menggabungkan file pdf > (Jika ingin melihat hasilnya terlebih dahulu, silahkan klin icon mata) klik icon tutorial cara menggabungkan file pdf > Pilih kualitas > Save.

[ads id="ads2"]

0/Post a Comment/Comments