7 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Di zaman sekarang susahnya mencari lowongan pekerjaan membuat kita harus berfikir keras "bagaimana caranya agar kita dapat menghasilkan uang" tanpa harus menjadi pegawai. Itu juga yang mendasari saya untuk membuat blog ini karena banyak para master blog di luar sudah mapan hanya bermodalkan sebuah pemikiran brilliant dan saya ingin menjadi salah satu dari mereka (amin).

Sebenarnya banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kita jadikan usaha atau pun cuman sekedar sampingan, tetapi itu tergantung pengetahuan dan hobi kita masing-masing. Tanpa pengetahuan apa-apa kita tidak dapat bersaing di era zaman ini dan tidak ada pekerjaan yang instan di dunia ini, kita harus membuat "tangga" untuk mencapai kesuksesan kita. Memang tidak mudah tapi di situlah letak kesenangannya.

Nah saya ada saran untuk mendapatkan uang di internet yang sangat cocok bagi kita yang mempunyai waktu luang banyak, apalagi kalau kita masih pelajar atau mahasiswa yang ingin mulai menghasilkan uang tambahan di internet. Yah hitung hitung tambah pengalaman hiduplah. Mungkin tidak mudah dalam menjalaninya tetapi jika kita bersungguh-sungguh kurasa kita bisa!, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian.

1.Facebook Creator

 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Jika kamu merasa mempunyai sebuah video atau postingan yang menarik untuk dibagikan ke publik. Tidak ada salahnya mencoba menjadi kreator facebook. Yah kita dapat menghasilkan uang dari facebook dengan mengupload postingan atau video menarik bagi pengguna facebook. Menurutku cara ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang, karena begitu banyak pengguna facebook saat ini, bisa kita banyankan berapa banyak orang yang bisa kita jangkau dalam perharinya. Sudah banyak orang yang sukses di facebook creator dengan memposting sebuah ulasan/artikel atau video mereka di facebook.

Tidak punya ide postingan atau video?. Mulailah dari hobi kamu sendiri, ambil contoh misalnya saya sangat suka memasak dan target penonton/pembaca saya adalah anak kuliahan yang lagi kos-kosan. Jadi saya akan membuat sebuah video/postingan 'kreasi olahan mie yang terlihat mewah'.  Atau mungkin kamu suka bermain game, yah kamu juga bisa menghasilkan uang dari facebook dengan cara live streaming di facebook.

Intinya adalah mulailah mencoba dari hobi atau kebiasaan kamu dan tentukan siapa target penonton/pembaca kamu.

[ads id="ads1"]

Jika kamu tertarik, kamu bisa memulai membuat halaman atau grup di facebook terlebih dahulu kemudian mengunjungi Creator Studio Facebook. Tetapi untuk bisa menghasilkan uang dari facebook tidak mudah, ada beberapa syarat yang mesti dipatuhi. Untuk itu kamu harus mambaca kebijakan2 facebook agar bisa memonitize.

2.Mengikuti kontes design 

cara mendapatkan uang dari google tanpa modal
from typewithpride

Jika kamu pandai dalam mendesign entah itu logo, web, clothing, dll dan mempunyai ide-ide kreatif. Kenapa tidak kamu coba saja mengikuti kontes design. Banyak perusahaan di luar sana yang membutuhkan jasa design dan biasanya itu di perlombakan. Mereka siap membayar kita dengan harga yang sangat mahal.

Terus di mana saya bisa mengikuti kontes design logo?. Banyak kok situs yang mempertemukan antara si pembuat design dan yang membutuhkan design contohnya situs 99design. Atau jika kamu tidak tertarik mengikuti kontes desain. Kita juga bisa menjual langsung hasil karya kita ke pembeli, entah itu Photo,Font,Logo, dan lain-lain. Yah dengan demikian kita tidak perlu bersaing dalam memperebutkan hadiah kontes design.Dan kalau ditanya di mana kita bisa menjual hasil design yang telah kita buat, saya ambil contoh situs Creative Market, dan masih banyak lagi situs tempat kita bisa menjual design kita

Jangan sia siakan bakatmu jika kamu pandai dalam dunia seni menggambar,apalagi uang yang bisa kita dapatkan dalam kontes design sangat besar hingga jutaan rupiah.

3.Jadi Youtuber

 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Pasti kita tidak asing lagi dengan kata youtuber.Youtube sangat populer di kalangan penikmat hiburan video.Bahkan youtube menjadi situs nomor 2 yang paling banyak di kunjungi setelah google.Inilah yang membuat para creator berlomba lomba membuat video menarik agar mereka bisa mendapatkan uang dari video yang mereka buat.Sudah banyak orang yang sukses menjadi youtuber dan jika dihitung2 penghasilan mereka sudah mencapai puluhan juta bahkan ada yang mampu ratusan juta perbulan.Tetapi untuk bisa menghasilkan uang dari youtube tidaklah mudah dan terkadang ada orang yang rela mengeluarkan uang agar video yang mereka buat cepat dikenal masyarakat youtube.Tetapi jika kita pandai menargetkan pasar dan mampu mempromosikan video kita secara mandiri maka kemungkinan kita dapat meminimalisir mengeluarkan uang untuk beriklan bahkan kita bisa saja tanpa mengeluarkan uangpun kita bisa jadi terkenal.

4.Penerjemah Bahasa

cara mendapatkan uang dari google tanpa modal

Jika kamu jago berbahasa asing khususnya B.inggris,cobalah tawarkan keahlian kamu kebeberapa web yang sangat membutuhkan penerjemah bahasa. Jadi gini, saya ambil contoh situs2 streaming video anime, cobalah hubungi pemilik situs tsb entah dari webnya langsung atau jika mereka tidak melanpirkan informasi kontak di situs mereka,cobalah datangi fanspage nya dan tanyakan apakah mereka membutuhkan seorang penerjemah atau tidak.

Jika kamu masih bingung untuk mencari pekerjaan online yang cocot buat kamu,mungkin kamu bisa mungunjungi situs fiverr. Situs tsb adalah tempat mencari pekerjaan online yang sesuai keahlian kita (singkatnya sih gitu)

5.Jadi Blogger

 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Pekerjaan ini menurutku sangat menyenangkan karena kita menulis sesuai keahlian,pengetahuan atau hobi kita masing2. Yap kita hanya perlu menulis sesuai pengetahuan kita. Misalkan kamu jago dalam memasak dan ingin membagi pengetahuan kamu itu, Cukup buat sebuah postingan yang menarik perhatian orang, misalkan artikelnya berjudul "Memasak nasi dengan rice cooker" atau jika kamu jago ngegombal dan ingin membagikannya ke orang jomblo juga sah-sah saja , contoh judulnya mungkin "Bagaimana cara menembak si doi ketika lagi pms". Orang pasti penasaran dan tertarik untuk membaca isi dari judul tersebut.

Jika kamu tertarik menjadi seorang blogger, yang pertama yang mesti kita lakukan adalah memilih platform website yang ingin kita pakai. Ada banyak platform yang bisa kita pakai contohnya saja Wordpress, Blogspot, Drupal, Joomla dan masih banyak lagi. Berhubung karena kita masih pemula ada baiknya kita memakai wordpress atau blogspot karena kemudahannya dalam menkongfigurasi fitur. Langkah selanjutnya adalah memilih sebuah templete yang sudah di optimasi oleh si pembuat templete. Kita bisa mendapatkan templete website dengan mudah di internet, ada yang gratis maupun yang berbayar. Jika sudah semua maka kita sudah siap untuk menulis dan menghasilkan uang dari website yang kita buat.

Mungkin ada beberapa pertanyaan tentang jadi seorang blogger :

Q : Aku gak pandai merangkai kata2,gimana donk?.
A : Itu cuman masalah kebiasaan kok,daijyoubu.

Q : Selain yang di sebutkan di atas masih ada lagi gak syaratnya?.
A : Banyak sih hehe.kamu harus setidaknya paham HTML dan CSS,Untuk apa?,misalkan kamu tidak suka dengan tampilan blog kamu dan ingin merubah beberapa bagian dari blogmu,disitulah fungsinya html dan css.Tidak cuman itu kamu harus sedikit paham apa itu SEO(Search Engine Optimization)

Q : Katanya cukup menulis sesuai keahlian,pengetahuan atau hobi kita tapi kok mesti belajar html,css dan seo segala
A : Wah kalau tidak mau susah payah.banyak kok diluar sana yang menyediakan jasa SEO atau semacamnya (perihal blog).

Q : Terus dapat duitnya bagaimana?.
A : Kita dapat duiltnya dari iklan.yah misalnya kita bekerja sama dengan pihak google adsense untuk mendapatkan uang dari blog

Q : Apakah bisa mencopy tulisan orang lain dan memposting di blog kita?.
A : Wah jangan donk,itu sama saja tidak menghargai karya orang dan tentunya melanggar aturan google.Kalau di jadikan refensi sah2 aja

6. Mengikuti Program Mitra Quora

Ada yang sudah kenal dengan Quora?. Dikutip dari wikipedia, Quora adalah situs pertukaran pengetahuan yang didirikan pada tahun 2009. Mirip seperti yahoo answer atau semacamnya tapi quora lebih bagus menurutku. Menariknya adalah, ternyata kita bisa mendapatkan penghasilan di quora dengan cara bertanya apapun itu  di quora. Sangat menarik karena hanya denga Q&A kita bisa mendapatkan pundi-pundi dollar. Tapi dengan catatan Q&A yang kita berikan sangat mewakili orang.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari qoura?. yah itu tadi, kita harus terus bertanya di quora dan juga harus menerima sebuah email undangan bahwasanya kita bisa menjadi mitra quora. Email undangan akan di berikan kepada orang yang cukup aktif dalam berquora.

Ini adalah cara terbagus dalam mendapatkan uang di internet karena tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali, cukup bertanya apa yang ingin kamu ketahui dan menjawab apa yang kamu ketahui. Sangat simpel kedengarannya tapi kita harus juga memberikan Q&A yang bermutu.

Tidak ada kejelasan pasti berapa dollar yang kita dapatkan ketika bertanya ataupun menjawab. Hanya pihak quora yang tahu berapa jumlah yang kita dapat dalam Q&A. Tapi ada temannya saya pernah berkata, dia mendapatkan 5 sampai 10 dollar dari Q&A.

[ads id="ads2"]

Tips untuk mendapatkan undangan Mitra Quora

Sebenarnya ini motede saya sendiri dan ternyata 80% persen berhasil. Untuk mendapatkan undangan mitra quora,  ada baiknya menggunakan akun Gmail atau Facebook yang sudah berumur panjang. Yah mungkin terdengar mustahil. Tapi setelah saya coba menggunakan dua akun lama, ternyata kedua-duanya mendapatkan undangan mitra, dan anehnya, akun facebook saya tidak pernah bertanya atau menjawab pertanyaan di quora. Namun dapat undangan.

7. Bersosial Media di MonkyTalk.

MonkyTalk merupakan media social layaknya seperti facebook etc. Namun di Monkytalk, kita bisa menghasilkan dollar Canada, dengan cara memposting sesuatu, seperti tulisan, gambar, video dan masih banyak lagi. Nantinya kamu akan mendapatkan gold koin yang bisa kamu jual di market untuk mendapatkan sejumlah dollar Canada.

Selain itu ada cara lain yang bisa kita maanfaatkan, yaitu memeriksa TAG pada gambar dan Menerjemahkan Bahasa. Tapi kamu harus berhati-hati dalam dua pekerjaan ini, karena jika kamu salah dalam menerjemahkan atau memeriksa tag, maka kamu bisa kehilangan Quality score. Quality score sangat penting, lantaran ini bisa berperngaruh ke penghasilan kamu kedepannya, dan untuk meningkatkannya pun sangat susah.

Tapi untuk bisa menggunakan sosial media ini. Kita harus mengopload foto dengan memegang nickname akun monkytalk.

Cara Daftar MonkyTalk

Kunjungi MonkyTalk

Klik Join Here It's Fun > Mendaftar Seperti Biasa.

Verifikasi Akun kamu, dengan mengecek email (biasanya masuk di bagian SPAM)

Kemudian masuk ke menu Bank > Upload foto kamu sambil memegang nickname monkytalk kamu

0/Post a Comment/Comments