Cara Memperbaiki Missing DLL Ketika Menginstall Aplikasi


Rada kesel juga sih ketika kita sudah capek2 mendownload aplikasi ehh malah muncul pesan The program can’t start because ****.dll is missing from your computer.tentu tidak mau dong aplikasi yang kita download jadi sia sia apalagi kalua filenya rada besar.sebelum kita masuk ke pembahasan alangkah baiknya kita memahami sedikit apa itu DLL.Dll atau Dynamic Link Library adalah perpustakaan yang berisi kode dan data yang dapat digunakan oleh lebih dari satu program pada saat bersamaan.contohnya di dalam sistem OS windows,Comdlg32.dll melakukan kontak umum terkait fungsi.ada beberapa keuntungan DLL misalnya saja memudahkan penginstalan,menggunakan sedikit sumber daya.

Berikut Cara memperbaiki error missing DLL ketika selesai menginstall aplikasi

Cara memperbaiki DLL saat menjalankan aplikasi

1. Kunjungi situs dll-files.com/link/button.

2. Cari file DLL yang kamu butuhkan di kolom pencarian.misalnya msvcr110.dll

Cara memperbaiki DLL saat menjalankan aplikasi

3. Download file yang kamu butuhkan.yah karna kebetulan file dll saya yaitu msvcr110.dll  rusak jadi download msvcr110.dll.

cara memperbaiki DLL saat menjalankan aplikasi

4. Kemudian extrak zip tersebut dan letakkan file DLL ke folder sistem32 (C:Windows/System32).Setelah itu Restar PC atau laptop.

Jika masih terjadi error.coba kamu simpan file DLL ke tempat folder aplikasi yang membutuhkan file tsb.Begitulah cara mengatasi The program can’t start because ****.dll is missing from your computer.jadi jika menemukan error DLL kamu bisa menggunakan cara diatas untuk memperbaikinya.

0/Post a Comment/Comments