Download 5 Contoh CV Word Office (Doc/PDF)

download cv word dan pdf

Sebagai pelamar kerja tentu ingin membuat kesan terbaik kepada HR atau 'User'. Tentu dengan membuat CV yang menarik dapat memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika ternyata kemampuan kita sesuai dengan apa yang mereka butuhkan saat itu juga. Ada beberapa hal yang harus kita masukkan ketika ingin membuat CV, Yaitu :

Masukkan Data Identitas
Yang pertama-tama yang harus kita perhatikan adalah memasukkan identitas diri dengan baik. Baik itu nama lengkap, tanggal lahir, email, no handphone dan jika perlu masukkan akun media sosial kamu karena terkadang mereka bisa menilai kamu hanya dengan akun sosial kita. Sebagai contoh seperti ini

Rrere Anggreni

Alamat : Jln suka maju
Tanggal lahir : 1 Januari 2000
No. HP/WA : 0123456789
Surel : contoh@gmail.com

Masukkan Tujuan Berkarir
Ini adalah bagian terpenting dalam cv kita karena bisa membuat kesan pertama terhadap para perekrut. Tujuan dari memasukkan tujuan berkarir adalah memberi tahu para perekrut bahwa sanya kita adalah orang yang tepat untuk pekerjaan yang sedang dilamar. Buatlah seringkas mungkin tapi sangat berbobot. Biasanya ini berisi tentang prestasi saat bersekolah atau pencapaian saat masih bekerja atau pengalaman saat magang. Sebagai contoh untuk para lulusan terbaru sebagai berikut :

Lulusan dari STMIK Makassar dengan titel Sarjana Strata 1 dalam Pemasaran Digital, baru menuntaskan magang selama satu tahun di Telkomsel. Mencari karir untuk menerapkan perspektif pemasaran yang segar dan keterampilan media sosial saya untuk memperkuat kehadiran merek online Anda. Saya percaya bahwa pemasaran adalah tentang menciptakan momen yang berarti bagi konsumen untuk terlibat dengan merek.

Masukkan Pengalaman Kerja atau Pengalaman Organisasi (Jika Ada)
Point ini juga sama pentingnya. Para perekrut sangat suka dengan pelamar yang tentu sudah memiliki pengalaman kerja/magang. Perhatikan saja lowongan kerja, di mana-mana mereka mencari yang sudah pernah kerja/magang. Tentu inilah adalah kesan baik saat melamar kerja. Tapi bagaimana jika kita tidak pernah magang. Masukkan pengalaman organisasi karena ini memberi kesan bahwa sanya kita sudah terbiasa dengan kerja berjama tim, tekanan, terbiasa dengan kegiatan ber organisasi. Ok tapi bagaimana jika kita tidak memiliki keduanya, kamu bisa menggantinya dengan keterampilan/keahlian. Contoh pengalaman kerja

Pengalaman kerja

PT. Pertanian - Jakarta Selatan
Marketing Online (April 2012 - April 2013)
Tugas saya selama masih bekerja di perusahaan tersebut adalah melakukan promosi secara daring bla bla bla dan bertanggung jawab atas segala bla bla bla 

Masukkan Riwayat Pendidikan
Riwayat pendidikan adalah salah satu point penting saat melamar. Tak perlu menulis semua riwayat pendidikan kita, cukup pendidikan terakhir atau dua terakhir (Misal sekolah tinggi dan menengah atas). Jika menulis semua riwayat pendidikan, itu hanya memenuhi lembar kertas. Masukkan juga prestasi kamu saat masih menimbah ilmu atau aktivitas organisasi (jika ada). Contoh riwayat pendidikan.

Pendidikan

Universitas Muhammadiyah - IPA
September 2012 - April 2016
Semasa masih sekolah di ----, saya sangat aktif dalam organisasi pramuka. Banyak ilmu yang saya dapat, semisal saja kami diajari untuk bekerja sama untuk menyelesaikan suatu masalah dan juga diajari untuk bla bla bla.

Masukkan Keterampilan
Keterampilan adalah sesuatu yang harus kita miliki jika ingin melamar kerja. Apapun keterampilan kamu, masukkan saja, baik itu yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang dilamar maupun tidak. Semisal :

Keterampilan

Keterampilan komputer:
  • Microsoft Office (Word, Excel, Office, PowerPoint, Outlook, Access) – Ahli
  • Microsoft Office Document Imaging and Scanning - Ahli
  • Acrobat Reader 6.0 – Ahli
  • Photoshop – Ahli
  • CorelDraw – Ahli
Keterampilan Bahasa:
  • Bahasa Indonesia (bahasa ibu)
Keterampilan Marketing:
  • Periklanan online

Memasukkan Kompetensi Diri
Kita sebagai pelamar kerja, ada baiknya memasukkan kompetensi diri. Ini bertujuan agar perekrut tahu kemampuan kerja kita dan mengetahui pekerjaan apa yang cocok bagi kita. Ini berkaitan dengan sikap. Semisal :

Kompetensi Diri
  • Mampu bekerja di lingkungan yang serba cepat
  • Kemampuan baik untuk berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan perhatian yang luar biasa terhadap detail
  • Sangat terorganisir dan kreatif
  • Sangat antusias untuk memulai pekerjaan dan berkontribusi dengan baik untuk tim

Inti dari semua di atas adalah buatlah cv berdasarkan diri kamu sendiri. Apa yang sudah kamu alami, apa prestasimu, bagaimana sifatmu, etc. Buatlah ringkasan padat dan jelas mengenai diri kamu. Tidak perlu mengada-ada karena itu akan berakibat buruk nantinya.

[ads id="ads1"]

Kamu belum bisa membuat cv yang menarik di microsoft office word?.  Tenang di sini kami sudah menyiapkan berbagai cv siap kamu download dan pakai tentunya, kamu tinggal mengedit sesuai keinginan kamu. CV yang kami bagikan kali ini dalam bentuk format doc dan pdf

Contoh CV1

 Download/link/button
download contoh portofolio lamaran kerja doc

Contoh CV2

format daftar riwayat hidup sederhana

Contoh CV3

Download/link/button

[ads id="ads2"]

download template cv kreatif word indonesia

Contoh CV4

format daftar riwayat hidup sederhana

Contoh CV5

download contoh portofolio lamaran kerja doc

0/Post a Comment/Comments