Contoh CV Modern/Klasik Yang Dilirik HR

download template cv

Setelah lulus pendidikan, pasti sebagian orang berkeinginan untuk segera melamar kerja di sebuah perusahaan. Bagi yang baru lulus pendidikan alias fresh graduate, pasti agak bingung dalam membuat sebuah resume. Dari itu kami ingin berbagi contoh cv yang bisa kamu jadikan acuan untuk membuat cv yang menarik agar HR melirik kamu tentunya.

Jika kamu baru lulus pendidikan/fresh graduate, entah tamatan SMA/SMK maupun D1, D2, D3, S1, dll. Ada baiknya jangan sekali kali memilah-milah pekerjaan karena kita sangat minim pengalaman bekerja. Pengalaman yang sangat minim terkadang akan diabaikan oleh HR. Jika demikian kamu bisa mengambil program internship yang akan membantu kamu dalam mengisi bagian pengalaman di cv kamu.

[ads id="ads1"]

Supaya CV kita dilirik oleh HR. Kita harus membuat sebuah cv yang terlihat unik dan apa adanya. Yah bisa dibilang cvlah yang mewakili diri kamu. Jadi perlihatkan semua apa yang kamu punya, baik dari segi prestasi, keahlian, maupun kepribadian kamu, karena ini adalah penilaian penting saat melamar kerja di sebuah perusahaan.

Di sini saya ada beberapa contoh cv yang bisa kamu download atau kamu buat sendiri di komputer kamu atau kamu bisa membuat cv secara online. Ada 2 versi contoh cv yang saya bagikan yaitu versi terlama dan juga versi yang sudah modern, kalian bisa pilih salah satu contoh tersebut, sesuai dengan selera kamu.

Contoh CV Fresh Graduate Versi klasik

contoh cv sederhana

Catatan
Tambahkan atau hapus bagian yang diinginkan.

[ads id="ads2"]

Cara menambahkan foto dalam resume

  1. Pertama-tama buka file resume yang kamu download sebelumnya.
  2. Klik foto tersebut
  3. Kemudian klik kanan, lalu pilih change picture
  4. Pilih From A File
  5. Cari dan pilih foto yang ingin di masukkan kemudian klik insert
contoh cv sederhana


Contoh CV Versi Modern


download template cv

Untuk mengedit contoh cv versi modern, kamu harus menggunakan photoshop karena filenya PSD. Jika kamu merasa tidak bisa mengedit cv modern tersebut, dengan senang hati saya akan membantu kamu. Cukup hubungi saya melalui kontak WA/Ponsel saya. Kemudian berikan data-data yang diperlukan perihal cv. Saya tidak akan meminta apa-apa dari kamu, ini murni saya ingin membantu.

Kalian juga bisa mencari contoh lain cv modern lain jika merasa kurang ngeh dengan contoh cv yang saya berikan.

Cara Membuat CV Online

Jika kamu ragu dengan jasa saya ini dan tetap ingin membuat cv modern. Ada banyak loh website yang bisa membantu kamu dalam membuat cv secara online. Salah satunya adalah novoresume, di web tersebut kalian bisa memilih banyak contoh template cv yang menarik, ada yang sederhana dan ada pula yang modern seperti contoh diatas, bagusnya lagi adalah mereka tidak memungut biaya apapun alias gratis. Tertarik untuk mencoba membuat cv di web tersebut?, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.
  • Pertama-tama persiapkan data-data yang diperlukan atau data apa yang ingin kamu masukkan. Tidak punya ide?. ambil saja contoh cv fresh graduate diatas.
  • Kunjungi situs Novoresume dan lakukan register terlebih dahulu sebelum membuat cv.
  • Pilih template cv yang ingin kalian pakai. Kalau yang saya pilih adalah template simple saja karena saya akan mencoba untuk membuat cv khusus fresh graduate di web tersebut.
  • Untuk mengedit template resume/cv sangat mudah kok, Cukup klik bagian yang ingin kamu edit.
  • Contoh kamu ingin mengedit nama.
cv online sederhana

  • Klik saja pada bagian nama, lalu pilih account setting. Tulis nama depan dan belakang kamu. Begitu seturusnya.
  • Jika ada bagian yang tidak sesuai dengan data diri kamu, misalnya kamu tidak memiliki profesional tittle. Kamu bisa menghapusnya dengan cara mengkliknya kemudian klik icon sampah. Begitu pula yang lainnya.
  • Berikut contoh cv yang saya buat di situs tersebut.
contoh cv sederhana

Mudah bukan membuat cv secara online di novoresume

Tips :
Bila kamu baru lulus pendidikan/fresh graduate, ada baiknya kamu memakai contoh cv versi klasik saja karena itu sangat cocok bagi kita yang fresh graduate. Terlebih kebanyakan HR lebih suka cv yang terlihat rapih dan sederhana di lihat. Jadi ada kemungkinan cv/resume kamu bakal di lirik oleh HR.

0/Post a Comment/Comments